Hijrahku | Chapter 1 : Meninggalkan Kpop #CaramelNewStory

Assalamualaikum readers!
Sudah setahun lebih aku gak update blog ini hahahaha. Aku biasanya kan update tentang cerpen-cerpen aku gitu yaa, nah sekarang beda nih gaes. Aku mau share cerita aku tentang 'Proses Hijrahku'.
Hijrah gimana maksudnya? Hijrah ke london? HAHAHA BUKANNN. Jadi maksudnya hijrah itu kan berpindah ya, ya maksudku hijrah menuju ke suatu hal yang lebih baik :)
Guys, ternyata mendapatkan hidayah itu mudah lho! Yang bikin hidayah itu susah adalah karena selama ini kita nunggu kapan hidayah itu sampai, dan itu salah guys. Hidayah itu dijemput bukan ditunggu.
Seperti cerita aku kali ini nih, yang betapa beruntungnya aku dapet hidayah yang bener-bener gampang diperoleh!
Jadi ceritanya gini guys...
Sekitar 2 mingguan yang lalu aku liat status whatsapp temenku, itu isinya tentang cerita seseorang gitu *namanya ga dikasih tau* tapi direpost sama @taqy_malik jadi dia hijrah yang sebelumnya kpopers banget, terus dia jadi gamau suka kpop lagi karena kpop itu sebenernya program dajjal. 
Dan aku seketika mikir, bener juga. Masalahnya aku selama ini kpopers guys. Huhuhu. Aku selalu ngerasain manfaat yang banyak banget semenjak aku jadi kpopers kaya aku rajin nabung, rajin belajar, rajin latian koreografi, gitu gitu deh. Sampe-sampe aku rela ngeluarin duit aku buat beli albumnya dan bahkan aku nabung buat beli tiket konser idolaku guys...
Aku selalu berpikir bahwa jadi kpopers itu bener-bener ngasih positive vibes buat aku. Tapi ada beberapa hal yang kurang aku sadari. Mungkin iya aku rajin nabung buat beli stuff kpop, tapi buat bersedekah dan menyumbangkan uang aku ke palestine aja ga seberapa. Aku kadang juga ngulur waktu solat, nunda nunda terus karena  fangirlan, liat mv idolaku, dll.
Setelah beberapa hari aku merenungkan hal itu.... dan akhirnya aku memutuskan untuk gak kpop kpopan lagi. Karena, bener-bener ga ngasih faedah ke aku buat ke akherat nanti.
Pertamanya aku nangis guys, bener-bener nangis. Aku udah jadi ngidolain Kim Jonghyun (JR) NU'EST sama EXO yang bener bener aku idolain sampe akhirnya aku harus melepas mereka. Sampe yang biasanya setiap weekend aku fangirling mereka, aku harus berhenti dari kegiatan itu. Awalnya bener bener susah, akupun gak yakin apa akan lancar, tapi aku terus berdoa sama Allah. Karena aku yakin Allah akan membuat segalanya menjadi lebih mudah kalau kita udah niat. Akhirnya aku mendeklarasikan diriku dengan membuat post status di whatsapp dan di instagram dengan caption seperti ini 

"Oppa, hanya sebatas ini saja aku mengagumimu. Oppa, teruslah berdiri di panggung itu, buatlah mereka yang bersedih menjadi tertawa. Oppa, selama ini aku mengagumi sikapmu yang tulus dan baik, kamu pemimpin yang hebat dimanapun kamu berada. Oppa, aku takut, semakin hari aku mengagumimu aku melupakan kewajibanku sebagai seorang muslim. Oppa, aku tau kamu mewarnai hariku di dunia, tapi aku takut bagaimana aku nanti di akhirat, oppa. Oppa, aku mengerti kamu memiliki sikap yang sangat baik, tapi aku tahu suatu saat nanti kamu tetap mendapatkan tempat terburuk yang pernah ada. Oppa, maaf aku tak bisa mendoakan yang terbaik untukmu karena aku tahu semuanya tidak akan baik2 saja. Oppa, aku akan menjadi orang yang lebih baik setelah ini. Oppa, aku juga akan mencapai mimpiku untuk bertemu denganmu sekali saja suatu saat nanti. Oppa, annyeong, gomawo, mianhae, saranghae. Yang selalu tersenyum melihatmu, Caramel."


Aku nulis itu sambil nangis sesenggukan karena aku bener-bener berat rasanya. But i should!
Jadi tujuannya aku bilang lewat status dan instagram biar temen-temenku tau bahwa aku sudah hijrah dan supaya mereka ngingetin aku kalo aku itu udah hijrah. Banyak respon dari temen-temen kpopku yang sedih, yang terharu sama tulisanku, mereka bilang kaya mereka juga bakal nyusul aku. Alhamdulillah, aku setidaknya menginspirasi mereka. Ya gapapa, dicoba dulu aja iya kan? semoga mereka benar-benar diberikan hidayah oleh Allah, dan semoga aku terus istiqomah menjalaninya.
Nah, mau tau kelanjutan ceritaku ga? Hahaha, nanti lanjut ke part 2 ya...

Komentar

  1. aahh asli kesentuh banget kata katanya....makasihh yahh udah kasih keyakinan buat lupain kpop dan sekarang aku bakal mantepin hati buat lupain mereka...doain yah semoga aja aku bakal istiqomah lupain merekanya dan sekali lagi makasihh yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh Alhamdulillah kalau sudah menginspirasi kamu. Semoga kita bisa belajar dan melangkah bareng-bareng menuju jalan yang lebih baik ya, ukhti. Jazakillahu khairan :)

      Hapus
  2. emang susah si huaa aku juga rasanya ganjel banget dihati pengen ninggalin BTS padahal mereka udah bikin hari hari ku bahagia.tapi emang bener sih kalau mereka tau aku hidup aja enggak :)doainn ya kak semoga aku bisa istiqomah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SATU JENGKAL DI SAMPINGMU #6

Memilih